PIDATO TENTANG ROKOK


Yth. Ibu  Saudah selaku penguji ujian praktek
Dan semua teman-teman yang saya cintai
                        Assalamualaikum wr.wb
Untuk mengawali acara ini, mari kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT yang telah melimpahkan rezeki dan hidayah-Nya kepada kita, sehingga kita dapat berkumpul di acara ini dengan keadaan sehat dan tanpa kurang apapun. 

 
            Teman-teman, jumlah pencandu rokok di Indonesia semakin hari semakin bertambah. Kini pecandu rokok tidak hanya orang dewasa melainkan anak kecil atau remaja. Mungkin dikarenakan pengaruh dari lingkungan rumah, teman sebaya yang perokok atau karna kurangnya pengawasan dari orang tua.
            Sedikit pengertian tentang rokok dari saya, rokok berasal dari tanaman tembakau yang memiliki 400 lebih zat kimia dan diantaranya 40 zat kimia berbahaya. Salah satunya adalah Nikotin yang bersifat stimulant dengan efek menghilangkan rasa lapar, letih dan mengantuk. Walaupun begitu zat nikotin dapat menyebabkan penyakit berbahaya seperti kanker hati, lemah otot dan syaraf, kerusakan otot jantung dan masih banyak yang lain.
            Dengan demikian teman-teman.
            Jangan pernah sekali-kali mencoba rokok & jika sudah terlanjur menjadi perokok aktif maka hentikanlah sejak sekarang sebelum rokok yang menghentikan denyut nadi teman-teman semua.
            Demikian yang hanya dapat saya sampaikan tentang rokok dan bila ada kesalahan kata-kata dari saya mohon dimaafkan. Terimakasih atas perhatiannya.
                        Wassalamualaikum wr.wb

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar